Harga Depot Air Minum Isi Ulang

Dewasa ini bisnis depot air isi ulang semakin berkembang dengan pesatnya, mengingat manusia modern zaman sekarang semakin menginginkan kepraktisan dan kemudahan dalam hal apapun termasuk dalam hal minum air sekalipun.

Ya, hari ini masyarakat modern di Indonesia mapun masyarakat dunia menginginkan kemudahan karena banyaknya teknologi teknologi yang memang di buat untuk memudahkan dan membantu segala sesuatu yang berkaitan dengan kebutuhan manusia itu sendiri.

Nah berbicara tentang air minum, disini kami akan memberitahu tentang harga depot air untuk minum yang perusahaan kami miliki serta harga pasarannya.

Harga Depot Air Minum

Ada banyak perusahaan perusahaan air minum yang memiliki harga bervariasi, termasuk perusahaan kami juga memiliki harga yang berbeda.

Pada faktanya, bisnis depot air minum merupakan salah satu lini bisnis yang cukup menggiurkan. Memang jika di hitung persatuannya marginnya terhitung cukup kecil jika di bandingkan dengan bisnis bisnis lainnya.

Akan tetapi kuantitas yang cukup banyak lah yang di jadikan andalan dari akumulasi profit bisnis air minum ini.

Anda bisa perhatikan di sekeliling Anda, baik di dekat area hunian Anda maupun area perkantoran, bisnis bisnis depot air setiap harinya tidak pernah sepi akan pembeli, bukan?

Hal ini tentu akan meyakinkan kita bahwa mungkin lini bisnis ini bisa di bilang tidak akan pernah mati.

Penjelasan Singkat Mengenai Harga Depot Air Minum Isi Ulang

Produk dari air isi ulang ini memang tidak dapat di pasarkan melalui distributor ataupun toko. Numun dijual melalui depot dengan harga jual di kisaran harga Rp. 3500,- sampai dengan Rp. 12.000,-.

Dengan harga jual tersebut, para pengusaha depot air mengantongi margin hingga 70% dari nilai jual setelah di kurangi beberapa biaya biaya seperti biaya sumber daya manusia, biaya listrik, biaya air serta biaya biaya lainnya.

Memang harga dari depot air isi ulang untuk penjualannya sendiri itu sangatlah bervariatif, tergantung dari kebijakan masing masing perusahaan.

Beberapa Jenis Paket Harga Untuk Depot Air Minum Isi Ulang Untuk Mesinnya Berdasarkan Dengan Teknloginya

1. Jenis Paket Untuk Depot Isi Ulang Air Minum Mineral

Jenis depot isi ulang air minum mineral ini memproses air minum dengan cara yang cukup sederhana, yaitu dengan cara menggunakan beberapa pretreatment dan juga desinfectant yang berguna untuk membunuh bakteri bakteri yang ada di dalam air.

Hal ini di lakukan agar partikel ataupun mineral yang terdapat di dalam air tetap dapat di pertahankan.

2. Jenis Paket Untuk Mesin Depot Isi Ulang Air Minum Dengan Teknologi Reserve Osmosis

Jenis paket mesin depot isi ulang air minum yang kedua ini menggunakan sistem penyaringan dengan memakai reserve osmosis, selain pretreatment juga untuk mengolah air bakunya.

Penyaringan jenis ini akan melewati membrane semi permeable yang akan di lakukan setelah air di proses dengan menggunakan sistem pretreatment.

Selain partikel virus virus ataupun bakteri akan tersaring sekitar 95% sampai dengan 98% air yang di hasilkan melalui penyaringan reserve osmosis yang hampir mendekati dengan air yang murni (Total Dissolved Solid 0-10ppm).

Untuk sekedar informasi bahwa jika Anda ingin membuka bisnis air minum reverse osmosis diperlukan 2 sampai 3 kali lebih banyak daripada depot isi ulang air mineral.

Itulah Harga Depot Air Minum Isi Ulang


Nah itu tadi merupakan penjelasan singkat mengenai harga depot isi ulang dan juga jenis paket paketnya. Di bawah ini ada beberapa informasi mengenai depot air isi ulang seperti:

Harga Depot Air Minum di Indonesia

Tata Ruang Mesin Depot

Berikut Tata Ruang Untuk Mesin Depot Air Isi Ulang

Salah satu aspek yang terpenting dalam bisnis depot air isi ulang ialah tata ruang. Tata ruang menjadi salah satu aspek yang musti di perhatikan dengan sedemikian rupa demi terciptanya efisiensi dan efektifitas dari bisnis itu sendiri.

Bukan hanya untuk itu, tata ruang yang cukup baik di dalam bisnis depot air isi ulang juga sebagai strategi untuk dapat menarik pembeli atau pengunjung.

Karena biar bagaimanapun, jika tata ruang atau tata letak kabinet kabinet yang Anda miliki rapi, pasti pelanggan akan lebih senang di bandingkan dengan depot air isi ulang yang sama sekali tidak memperhatikan akan estetika tersebut.

Nah ternyata ada hal yang tidak kalah penting juga yang tidak boleh di lupakan oleh Anda jika ingin membangun atau mendirirkan bisnis depot air isi ulang ialah tata ruangnya selai memang harus strategis, estetik, harus juga berstandar Nasional Indonesia ya.

Hal ini di lakukan agar terciptanya air minum yang layak untuk di minum, higienis serta terjamin. Berikut ini ada pembagian ruangan ruangan yang harus di lakukan agar sesuai dengan standar depot untuk air minum diantaranya yaitu:

1. Bagian Ruangan Proses Atau Ruangan Filtrasi

Ruangan untuk filtrasi ini harus di pisahkan dengan ruangan yang lainnya, dikarenakan semua proses penyaringan akan di lakukan di ruangan ini. Yang mana proses penyaringan awal hingga penyaringan akhir akan di lakukan di ruangan yang tertutup agar meminimalisir bahkan menghindari akan masuknya debu atau kotoran ke dalam ruangan ini.

Bahkan untuk beberapa perusahaan air minum menerapkan standar yang jauh lebih tinggi lagi dimana mereka menggunakan sistem ultraviolet dan juga hepa filter untuk proses strerilisasi ruangan filtrasi ini.

2. Bagian Ruangan Pencucian Galon

Bagian ruangan pencucian galon ini juga harus di sediakan bagian khusus. Galon yang akan di isi dengan air minum isi ulang di cuci terlebih dahulu agar keadaan galon tersebut steril dan layak.

Untuk ruangan ini juga harus di buat terpisah dengan ruangan lainnya. Karena bisa saja galon yang di kembalikan telah tercemar oleh berbagai macam debu, kotroran ataupun bakteri.

Untuk proses pencucian galon juga dapat di lakukan dengan menggunakan beberapa cara diantaranya yaitu: pembersih galon, cairan, ozone O3, steam, sikat galon, serta alat atau metode pencuci galon lainnya.

3. Bagian Ruangan Pengisian Galon atau Bagian Filling

UntukĀ  bagian ruangan filling ini merupakan ruangan khusus yang mana di lakukan oleh para operator depot air Anda. Pada bagian ruangan ini pun tidak kalah pentingnya untuk di perhatikan akan hal yang berkaitan dengan kebersihan serta kestrerilannya.

Bahkan untuk para operator operator yang bekerja pada bagian filling ini juga harus di tes kesehatan secara berkala agar terciptannya air minum yang memang benar benar layak dan juga higienis.

Setelah mengetahui ini semua tentu Anda penasaran bukan untuk mengetahui juga tentang berapa biaya untuk membuka atau mendirikan depot air dengan standar BPOM (Badan Pengawas Obat dan Makanan) dan SNI (Standar Nasional Indonesia).

Nah untuk harga membuat depot air isi ulang itu memang lagi lagi jawabannya sangat lah beragam atau bervariatif. Harga untuk mendirikan sebuah depot ini juga ditentukan oleh teknolgi yang di gunakan. Semakin canggih teknologi yang di gunakan tentu akan membuat semakin mahal harganya, begitu pula sebaliknya.

Untuk biaya investasinya sendiri itu mulai dari Rp. 12.000.000,- hingga Rp. 110.000.000,-